Sekelompok Pemuda Bersenjata Tajam Konvoi di Jalan Protokol

img
Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya.

MOMENTUM, Pringsewu -- Sekelompok pemuda membawa senjata tajam konvoi mengendarai sepeda motor di jalan Protokol Pringsewu. Peristiwa ini terenkam dalam video berdurasi 21 detik dan beredar luas di masyarakat.

Menurut Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, video tersebut direkam di wilayah Pringsewu, di areal persawahan Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

"Peristiwa itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian untuk mengetahui lebih lanjut kelompok pemuda yang terlibat serta waktu pembuatan video tersebut," katanya.

Hasil klarifikasi yang diperoleh kepolisian, kata Benny, kelompok pemuda tersebut adalah pelajar salah satu sekolah menengah kejuruan di Pringsewu. "Mereka awalnya diduga akan terlibat tawuran dengan sekolah SMK lain, tetapi tidak terjadi," terang Benny Prasetya pada Senin (14/8/2023).

Untuk mencegah kejadian serupa terulang, Kapolres telah menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan kegiatan pencegahan, seperti sosialisasi dan edukasi kepada para pelajar serta patroli pada jam-jam rawan. Ia juga telah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan.

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh video viral tersebut."Kepada masyarakat saya berharap untuk segera melaporkan kejadian-kejadian yang meresahkan kepada pihak kepolisian. Pelaporan dapat dilakukan melalui kantor Polsek terdekat atau layanan pengaduan Polres Pringsewu,"terangnya.

Kapolres Pringsewu  juga mengingatkan kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan keberadaan dan aktivitas anak-anak mereka."Juga kepada anak-anak dan pelajar agar sudah berada di rumah sebelum pukul 22.00 Wib sebagai langkah pencegahan terhadap keterlibatan anak-anak dalam kasus kriminal,"pintanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos