Kebakaran Lahan di Sumurputri, Lima Jam Belum Padam

img
Kebakaran lahan yang berlangsung sekitar lima ham sejak petang hingga malam.

MOMENTUM, Bandarlampung--Lahan kosong yang dijadikan tempat pembuangan sampah liar di Kelurahan Sumurputri, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandaralampung, terbakar, Selasa 15 Agusutus 2023.

Kebakaran yang terletak di belakang Masjid Nurul Ma'aruf Jalan P. Emir M. Noer, Kelurahan Sumurputri, Kecamatan Telukbetung Selatan. Terjadi sejak sekitar pukul 16.00 Wib. Hingga malam ini, sekitar pukul 20.30 WIB, api masih membara.

Pantaun harianmomentum.com di lokasi, sekitar pukul 20.23 Wib, petugas pemadam kebakaran (Damkar) masih berupaya memadamkan sisa bara api.

Tampak api yang menyala sudah tidak ada, namun asap tebal muncul akibat bara api yang masih ada tersebut. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu.

Situasi lahan yang terbakar sejak petang tampak masih ada bara api.

Lahan yang diperkirakan seluas 2000 meter persegi itu, terbakar diduga karena ada warga yang membakar sampah sehingga menyambar ke tumpukan sampah yang lain.

"Kebakaran sekiar jam 4 sore,  api sempet besar, itu yang kebakar sampah semua, kurang lebih udah 5 jam," kata Asep (30) warga setempat kepada harianmomentum.com.

Dia menjelaskan kebakaran seperti itu sudah sering terjadi. "Disini udah sering kebakar, kayaknya udah ada tiga kali lebih," katanya.

Dia mengatakan, lahan tersebut awalnya lahan kosong yang dijadikan tempat pembuangan sampah liar oleh warga.

"Ini sebenarnya lahan kosong, sama pemiliknya memang ditimbun sama material bangunan karena miring lahannya, warga juga ada yang buang sampah ke situ karena lahan kosong," terangnya.

Hingga berita diunggah, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos