Meriahkan Hari Kemerdekaan RI, Beragam Lomba Digelar Warga

img
Tim sepak bola berdaster.

MOMENTUM, Kotaagung--Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, berbagai perlombaan dilakukan warga. Mulai dari mereka yang tinggal di perkotaan hingga yang ada di pelosok desa.

Lomba yang bertujuan untuk bergembira bersama itu, antara lain memasukkan pensil ke botol, lomba memakan kerupuk, menangkap belut dan balap membawa kelereng dengan sendok.

Kegiatan itu juga dilakukan warga RT. 004 Suku 3 Pekon Kotabatu Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus pada Ahada 20 Agustus 2024. Perlombaan itu dilaksanakan di lapangan sepak bola setempat.

Selain lomba di atas, juga digelar lomba untuk orang dewasa. Untuk bapak-bapak, lomba gaple dan sepak bola mini pakai daster. Untuk ibu-ibu lomba joged balon, memasukan pensil dalam botol, lomba balap kelereng, lomba cantol sangkar, lomba joged kursi, estafet tepung dan sepak bola mini.

Agus Salim, Ketua RT 004, mengatakan, ini pertama kalinya lomba diadakan setelah dimekarkan. Kemeriahan tampak terlihat saat peserta mengikuti berbagai macam lomba.

“Lomba ini diikuti anak–anak sampai dengan orang dewasa, pemenang lomba langsung diberikan hadiah  saat ini juga,” terangnya. Seraya menyampaikan terima kasih atas pertispasi warga.

“Insya Allah tahun depan kegiatan seperti ini diadakan kembali dengan lebih meriah,” ungkapnya.

Sementara itu, Tika Puspa yang mengikutkan lomba mengaku senang dengan kegiatan lomba yang diadakan di lingkungannya. Dia berharap, ke depan kegiatan serupa digelar lagi. Sehingiga terjalin silaturahmi dan kekompakan di masyarakat. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos