Jelang Pemilu 2024, PDIP Lampung akan Gelar Diklat Kader

img
Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono.

MOMENTUM, Bandarlampung--Jelang pemilihan umum (pemilu) 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung akan menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi kader partai.

Diklat dilaksanakan pada September, Oktober dan November 2023. Tujuannya, untuk memperkuat kompetensi sumber daya manusia (SDM) di tubuh partai berlambang kepala banteng itu.

"PDI Perjuangan partai kader. Jadi harus terus menciptakan kader. Diklat dilaksanakan di tingkat kabupaten dan provinsi, tinggal menunggu penjadwalannya," kata Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono, Rabu (23-8-2023).

Bahkan dia menyebut kader partai harus menjadi otaknya partai. "Selain otak, kader juga perlu menjadi ototnya partai. Jadi menjadi penggerak. Karenanya partai menyiapkan kaderisasi," ujarnya.

Dia mengatakna, pendidikan dan pelatihan kader partai ada beberapa tingkatan. "Ada level pratama, madya dan utama. PDI Perjuangan sejak tahun lalu sudah menyiapkan bahwa tiap tahun harus ada diklat," terangnya.

Diklat akan diisi dengan materi ideologi partai, anggaran dasar partai, fungsi-fungsi partai dan program-program pemenangan. "Termasuk turun ke lapangan itu bagaimana," jelasnya.

Terakhir, ia mengatakan, dengan SDM yang unggul para kader dapat melakukan pemetaan untuk memenangkan kontestasi pemilu 2024. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos