Mulai 4 September, Polres Pringsewu Operasi Zebra

img
Personel Pringsewu memberkan pemahaman aturan berlalu lintas kepada pengendara sepeda motor

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu akan kembali menggelar Operasi Zebra Krakatau 2023. Operasi meningkatakan kesadaran untuk keselamatan berlalu lintas tersebut akan digelar selamam 14 hari, mulai tangal 4 hingga 17 September 2023.

Kasat Lantas Polres Prignsewu AKP Khoirul Bahri  mengatakan, Operasi Zebra Krakatau bertujuan meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat terhadap aturan berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan.

"Dalam operasi zebra ini, kita mengedepakan edukatif dan persuasif didukung penegakan hukum secara selektif prioritas," kata AKP Khoirul mewakili Kapolres Pringsewu  AKBP Benny Prasetya, Jumat (1-9-2023).

Terdapat tujuh sasaran prioritas pelanggaran yang akan ditindak selama operasi berlangsung: berkendara melebihi kecepatan, penggunaan handphone saat berkendara dan mengemudi di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang.

Kemudian: pengendara yang masih di bawah umur, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, berkendara tidak menggunakan helm atau sabuk keselamatan serta berkendara melawan arus. 

"Kami mengimbau semua pengguna jalan raya untuk disiplin dn mematuhi aturan seluruh aturan berlalu libntas," imbaunya.

Operasi tersebut juga akan diiring kampanye penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos