Hindari Pemotor Lawan Arah, Mahasiswa UBL Tewas Jadi Korban Tabrak Lari

img
Tangkapan layar kamera pengawas (CCTV) korban usai tertabrak, di depan Mall Kartini. Ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Mahasiswa Universitas Bandarlampung (UBL), M Yudho Ristyanto Adam (21) menjadi korban tabrak lari sebuah minibus. 

Peristiwa itu terjadi tepat di depan Mall Kartini, di Jalan RA Kartini, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung, Jumat (1-9-2023) sekitar pukul 13.35 Wib. 

M Yudho berkendara sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam bernomor polisi BE 3760 KW. 

Dia mengalami luka cukup parah hingga mengeluarkan darah dari mulut dan hidungnya setelah terserempet sebuah mobil yang belum diketahui identitasnya. 

Diketahui, korban kaget menghindari pemotor yang melawan arah hingga tertabrak. Namun naas saat dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Moeloek nyawanya tak tertolong. 

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Bandarlampung Ipda Gunawan membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Menurut dia, kecelakaan terjadi karena korban menghindari pengendara motor lain yang menyeberang melawan arah.

"Jadi korban ini menghindari motor yang nyebrang melawan arah. Karena korban mengerem mendadak, sehingga terpeleset ke sebelah kiri," kata Ipda Gunawan, kepada wartawan, Jumat (1-9-2023). 

"Di waktu bersamaan, ada mobil pribadi dari belakang, sehingga bagian belakang mobil tersebut menyenggol korban," lanjutnya. 

Gunawan mengatakan, bahwa korban telah dilarikan ke RS Abdul Moeloek setelah sekitar 20 menit tergeletak di jalan raya. 

"Korban sudah dibawa ke RS Abdul Moeloek, diangkut menggunakan angkot," ucap dia.

Gunawan menjelaskan, pihaknya masih akan meminta keterangan saksi serta memeriksa rekaman kamera pengawas (CCTV), di sekitar lokasi untuk mengetahui secara pasti kronologi kecelakaan.

"Kami akan memeriksa keterangan saksi dan CCTV untuk mengetahui jelasnya. Untuk pengemudi mobil akan kami selidiki dulu," pungkasnya. (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos