Polwan Pringsewu Ringkus Dua Tersangka Kurir Sabu

img
Petugas melakukan pemeriksaan terhadap tersangka kurir sabu.

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran srikandi Polres Pringsewu meringkus dua tersangka kurir sabu di wilayah hukum setempat.

Kedua tersangka yakni seorang perempuan yang masih di bawah umur dan teman lelakinya berinisial FF (25) warga Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Dari kedua pelaku itu, Srikandi Polwan Polres Pringsewu juga mengamankan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu seberat 0,49 gram dan sebilah senjata tajam jenis badik, dua unit ponsel dan satu unit sepeda motor.

Keberhasilan ini juga menjadi kado indah dalam merayakan hari jadi ke-75 Polwan pada 1 September 2023.

Kasat Narkoba Iptu Yudi Raymond mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menjelaskan, dua terduga kurir narkoba itu diamankan jajaran Polwan bersama tim Satnarkoba Polres Pringsewu, Jumat (1-9-2023).

"Keduanya diringkus polisi saat melintas di jalan Raya Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo pada Jumat sekira pukul 19.00 Wib. Mereka diringkus saat dalam perjalanan pulang usai membeli sabu dari daerah Kabupaten Pesawaran," jelas Kasat Narkoba, Sabtu (2-9).

Dia menuturkan, dalam proses penggeledahan dari tangan tersangka FF polisil mengamankan sebilah senjata tajam jenis badik yang diselipkan pinggangnya.

Sedangkan barang bukti narkotika jenis sabu, awalnya kesulitan menemukanya, karena sempat dibuang ke semak-semak oleh tersangka.

Kasat Narkoba mengatakan, pihaknya masih terus mendalami keterlibatan dua pelaku ini dalam jaringan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Dalam proses penyidikan perkara, kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 112 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal hingga 12 tahun penjara.

"Karena salah satu pelaku masih tergolong anak di bawah umur, maka proses peradilannya tetap mengacu pada undang-undang nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak," terang Iptu Yudi Raymond.

Kapolres AKBP Benny Prasetya mengapresiasi peran serta Polwan Polres Pringsewu dalam pemeliharaan Kamtibmas di wilayah setempat. 

Dia berharap pada momen HUT Polwan menjadi pemicu untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.

"Saya ucapkan selamat HUT ke-75 Polwan, semoga terus jaya," ucapnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos