Polwan Pringsewu Sosialisasi Tertib Lalu Lintas kepada Pelajar

img
Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra, jajaran Polwan Polres Pringsewu turun ke berbagai sekolah di wilayah untuk menyampaikan pesan penting tentang tertib berlalu lintas kepada para pelajar.

MOMENTUM, Pringsewu -- Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra, jajaran polwan Polres Pringsewu turun ke sejumlah sekolah untuk menyampaikan pesan tentang tertib berlalu lintas kepada pelajar. Salah satu sekolah yang dikunjungi, SMKN 1 Gadingrejo pada Senin (4/9/2023).

Sosialisasi yang dilakukan secara interaktif. Mereka mengedukasi para pelajar tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, menghindari pelanggaran, dan berperilaku sebagai pengguna jalan yang bertanggung jawab.

Dalam suasana yang penuh semangat, polisi wanita ini tidak hanya memberikan pengetahuan praktis tentang aturan lalu lintas, tetapi juga berbagi kisah nyata dan pengalaman mereka dalam menangani insiden kecelakaan lalu lintas yang seringkali dapat mengubah hidup.

Para pelajar yang hadir dalam kegiatan ini sangat terkesan dan termotivasi untuk menjadi pelaku lalu lintas yang baik. Mereka berjanji untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan berkontribusi dalam menjaga keamanan jalan raya bagi semua orang.

Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi ini tertib berlalu lintas yang dilakukan Polwan ini bagian dari Operasi Zebra Krakatau 2023 yang sedang digelar Pihak Kepolisian.

Dia berharap, upaya preemtif tersebut dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam menciptakan kesadaran tentang pentingnya tertib berlalu lintas di kalangan generasi muda. "Sehingga bisa berkolerasi dengan penurunan angka pelanggaran, kecelakaan dan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di kabupaten Pringsewu,"ujarnya.

Diketahui, dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan, Polres Pringsewu menggelar Operasi dibidang Lalu Lintas dengan sandi "Zebra Krakatau 2023". 

Operasi  berlangsung selama dua pekan mulai 4 hingga 17 September 2023. "Operasi ini juga berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia,"imbuhnya. (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos