Cegah Narkoba dan Radikalisme Masuk Kampus, Polres Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi

img
Penyuluhan tentang bahaya narkoba dan radikalisme di Kampus Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu – Polres Pringsewu berkomitmen menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi dalam upaya mencegah masuknya narkoba dan paham radikal ke kampus. 

Salah satu upaya tersebut ditempuh melalui Penyuluhan tentang Bahaya Radikalisme dan Narkoba di Kampung Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI), Selasa (5-9-2023). Penyuluhan dipimpin Kasat Binmas Iptu Mardiyono dan Kasat Narkoba Iptu Yudi Raymond. Diikuti ratusan mahasiswa dan civitas akademika.

Menurut Mardiyono, penyuluhan ini merupakan salah satu langkah Polri dalam mencegah masuknya paham radikalisme dan narkoba ke dalam lingkungan kampus. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dan keberlangsungan pendidikan di UMPRI serta melindungi generasi muda dari ancaman bahaya tersebut.

Dia berharap penyuluhan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mahasiswa dan civitas akademika tentang bahaya radikalisme dan narkoba, sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan yang mampu melawan penyebaran paham-paham negatif di masyarakat. 

"Kegiatan ini dalam rangka mempererat kemitraan polisi dengan generasi muda dalam menangkal radikalisme, terorisme dan   pengaruh narkoba," jelasnya.

Kasat Binmas juga menyoroti pentingnya peran mahasiswa dalam menangkal paham radikalisme. Sebab radikalisme merupakan akar dari terorisme. Radikalisme dan terorisme dinilai sebagai ancaman nyata terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Peran mahasiswa sangat penting, sebab mereka dinilai sebagai kaum intelektual yang memiliki wawasan yang lebih luas baik dari segi agama maupun pengetahuan lainya,"imbuh Mardiono. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos