Lampung Bersholawat di Metro, Putri Zulkifli Hasan Terharu

img
Lampung Bersholawat di Metro.

MOMENTUM, Bandarlampung--Puluhan ribu warga Lampung memenuhi lapangan Hadimulyo Barat, Metro, Lampung, untuk mengikuti pengajian Akbar bertajuk Lampung Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Putri Zulkifli Hasan, Sabtu (9-9-2023).

Jemaah yang datang dari berbagai daerah itu terlihat memadati Lapangan Hadimulyo Barat sejak pukul 19.00, dan kepadatan ini terlihat di dalam maupun diluar lapangan. Bahkan kepadatan warga yang mengikuti kegiatan ini juga sudah terlihat di jalan menuju Lapangan Hadimulyo.

Putri Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang sudah hadir di kegiatan ini. Putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan itu sangat terharu atas antusias puluhan ribu warga untuk mengikuti Lampung Bersholawat ini.

"Melalui Lampung Bersholawat ini, kita bermohon dan bermunajat kepada Allah SWT untuk keselamatan bangsa dan negara khususnya di Provinsi Lampung dan Kota Metro," kata Putri.

Lanjutnya, Putri mengajak puluhan ribu warga yang hadir untuk bersatu padu menjaga dari berbagai provokasi yang akan memecah belah kerukunan.


"Kita semua bersaudara, mari kita wujudkan Kota Metro khususnya dan Provinsi Lampung umumnya yang aman, damai dan sejahtera di bawah naungan serta karunia Allah SWT," pungkasnya.

Tepat pukul 20.30, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf mengajak semua warga yang hadir untuk bersholawat bersama. Semua warga yang hadir tampak antusias mengikuti sholawat bersama dengan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

Habib Syech mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Putri Zukifli Hasan yang telah memfasilitasi kegiatan Lampung Bersholawat ini hingga berjalan damai dan sukses.

"Saya sampaikan bukan saya promosi, saya pertama kali diajak sholawatan oleh Bapak Zulkifli Hasan di Gedung MPR. Jadi alhamdulillah jenengan sudah paham, saya datang ke tempat ini karena ajakan beliau. Mudah-mudahan beliau panjang umur dan sukses selalu," ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada PAN yang telah berusia 25 tahun dalam acara tersebut.


"Sebelum acara ini dimulai, saya akan menyampaikan selamat harlah, hari ulang tahun Partai Amanat Nasional yang diketuai bapak Zulkifli Hasan yang ulang tahun yang ke 25," tutupnya.

Pantauan di lokasi, meski berdesakan dan tidak bisa masuk ke lapangan Hadimulyo Barat, ribuan warga yang berada diluar dan di jalan bersemangat mengikuti shalawat. Bahkan, sejumlah mobil yang terjebak di tengah-tengah jalan karena padatnya warga yang ingin masuk ke lapangan juga bersemangat Bersholawat. Mereka bersyukur bisa Bersholawat bersama salah satu ulama yang berpengaruh di dunia. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos