Bobol Rumah Kosong, Dua Anak Bawah Umur Diamankan Warga

img
Dua tersangka dan barang bukti kejahatan pencurian modus bobol rumah di wilayah hukum Polres Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Gunungterang--Kepergok membobol rumah kosong, dua remaja di bawah umur diamankan warga Tiyuh/Desa Terangagung Kecamatan Gunungterang Kabupaten Tulangbawang Barat.

Kedua warga asal Gunungterang Kecamatan Gunungterang itu ditangkap usai ketahuan membobol rumah milik korban Sahmin Ris pada Sabtu 16 September 2023 sekira pukul 22.30 WIB.

Penangkapan bermula ketika korban memanggil kedua orang pelaku untuk ditanyai dan setelah ditanyai oleh korban, kedua orang pelaku tersebut pun mengakui telah merusak dan mengambil barang barang yang sama dengan barang yang hilang sebelumnya milik korban.

Ia pun langsung diamankan warga dan di ke rumah Rt setempat. tak lama kemudian datanglah anggota polisi dan langsung mengamankan pelaku dengan dibawa ke Polsek Gunungagung.

Kapolres Tulangbawang Barar AKBP Ndaru Istimawan, diwakilkan Kapolsek Gunungagung Iptu Irwan Susanto, membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku pencurian oleh warga Gunungterang.

"Pelaku masuk dengan cara mencongkel papan pintu belakang rumah korban dan mengambil satu pucuk senapan angin warna coklat hitam, satu buah tas warna biru, dan dua bilah Senjata tajam jenis Pisau dengan warna gagang coklat muda," kata dia, Minggu (17-9-2023).

Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan dari Polsek Gunungagung setelah mendapatkan informasi ada pelaku yang ditangkap massa, langsung turun ke TKP untuk mengamankan kedua pelaku.

"Kedua pelaku tersebut dijerat dalam pasal 363 KUH Pidana," tegasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos