Bupati Tanggamus Resmikan Tiga Fasilitas Baru di RSUD Batin Mangunang

img
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE saat meninjau fasilitas baru di RSUD Batin Mangunang Kotaagung.

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE meresmikan tiga fasilitas baru RSUD Batin Mangunang Kotaagung, Senin (18-9-2023).

Fasilitas itu, Instansi Radiologi, Instalasi Intensive Care Unit (ICU) dan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS).

Bupati Dewi mengatakan, peresmian instalasi Radiologi, ICU, dan SIMRS ini merupakan wujud pelayanan RSUD Batin Mangunang kepada masyarakat. 

"Ini merupakan hal yang ditunggu oleh masyarakat dan wujud peningkatan pelayanan RSUD Batin Mangunang kepada masyarakat, kepada seluruh tenaga medis untuk meningkatkan kemampuannya," kata dia. 

Dengan peningkatan itu, seluruh fasilitas medis yang ada di RSUD Batin Mangunang dapat digunakan dengan sebaik mungkin, Jadi semua seiring sejalan, tidak hanya melengkapi perlengkapan medis tapi kemampuan SDM juga kita tingkatkan, tambah bupati.

Bupati Dewi juga meminta kepada para tenaga medis khususnya di RSUD Batin Mangunang untuk melayani masyarakat dengan tulus. "Saya harap agar para tenaga medis tidak melakukan pembedaan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang datang berobat," kata dia.

"Tentunya harus melayani dengan responsif, ketabahan, kesabaran untuk melayani pasien yang dalam kondisi sakit," ujarnya. 

Bupati Dewi juga meminta para tenaga medis tidak mengabaikan rasa simpati, empati, sosial, dan rasa kemanusiaan dalam bekerja. "Selalu melakukan evaluasi dan menerima kritikan dari masyarakat terkait pelayanan. Karena hal itu, bisa mendorong ke arah yang lebih baik lagi," papar dia.

"Karena citra ini juga penting, kalau masyarakat berfikir fasilitas dan pelayanan di Batin Mangunang sudah lebih baik mereka tak perlu jauh-jauh berobat ke luar daerah," katanya.

Dengan diresmikan fasilitas baru ini Bupati Tanggamus Dewi Handajani berharap, pelayanan di RSUD Batin Mangunang akan semakin baik lagi. 

Selain itu, RSUD Batin Mangunang bisa lebih dipercaya oleh masyarakat di Kabupaten Tanggamus. 

Direktur RSUD Batin Mangunang Theresia menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkat pelayanan kesehatan dan SDM yang ada di Kabupaten Tanggamus. 

Peningkatan ini didukung dengan sarana dan prasarana serta sistem aplikasi yang terintregitas.

Hal ini juga demi mewujudkan RSUD Batin Mangunang menjadi rumah sakit yang mandiri dan menjadi pilihan utama masyarakat Kabupaten Tanggamus. 

Dengan peresmian tiga instalasi itu, dia berharap, dapat meningkatkan kompetensi tenaga medis yang ada di RSUD Batin Mangunang. Sehingga RSUD Batin Mangunang semakin dipercaya oleh masyarakat di Kabupaten Tanggamus. 

"Tidak hanya itu, nantinya seluruh jajarannya RSUD Batin Mangunang akan selalu bersinergi untuk inovasi dan trobosan baru demi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan," pungkas dia.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM, Syafii, Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kajari Tanggamus yang di wakili Kasi Datun Vita Hesti Nigrum, Dandim 0424 yang di wakili Danramil Kotaagung Kapten Inf. Julian Abri, Asiten II Sukisno, Inspektur Ernalia, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus Sri Nilawati Syafii, Ketua DWP Tanggamus Nur'ani Lubis, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Kepala dinas Kominfo yang di wakili Kabid E-Govermen Evi Yunianti, Direktur Rumah RSUD Batin Mangunang Kotaagung Tresia, Dokter Spesialis dan Dokter Umum RSUD Batin Mangunang Kotaagung, Kepala BPJS yang di wakili oleh Heri Purnomo, Kepala KUPT Puskes Kecamatan Kotaagung Timur dan Kotaagung Barat, Menejer PLN ULP Kotaagung Miftahul Huda, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra dan Para Pegawai RSUD Batin Mangunang.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos