Haornas 2023, Bupati Ajak Masyarakat Gemar Berolahraga

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM Syafi'i foto bareng warga saat menghadiri Jalan Sehat Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Lapangan Sridadi Kecamatan Wonosobo, Selasa (19-9-2023).

MOMENTUM, Wonosobo--Bupati Dewi Handajani mengajak masyarakat gemar berolahraga. Ajakan itu disampaikan bupati Tanggamus saat menghadiri dan membuka Semarak Jalan Sehat Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Lapangan Sridadi Kecamatan Wonosobo, Selasa (19-9-2023).

"Saya bangga dan bahagia berada di sini, bertemu masyarakat Kecamatan Wonosobo dan sekitarnya, termasuk para guru-guru dan siswa-siswi. Jadi ayo berolahraga, karena dengan berolahraga, badan kita sehat dan bugar," kata Bupati Dewi.

Menurut dia, dengan badan sehat, maka akan terbentuk jiwa yang kuat, dan semua itu diharapkan memicu proses belajar mengajar semakin maksimal serta optimal.

"Selain menyambut Haornas, kegiatan ini juga menjadi ajang bagi kita bergembira, bersuka-cita berkumpul sambil berolahraga, dan juga kita akan bagi-bagikan doorprize," kata bupati yang akrab disapa Bunda Dewi itu.

"Pada saat-saat inilah moment berkumpul, bersama dan bergembira dapat kita lakukan," kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) yang diwakili Sekertaris Disdik Tanggamus, Gunawan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka perayaan Haornas ke-40. "Satuan pendidikan dari empat kecamatan yaitu Wonosobo, BNS, Semaka dan Pematang Sawa melaksakan kegiatan jalan sehat, dengan tujuan seperti apa yang disampaikan bupati tadi bagaimana kita memasyarakatkan sehat dan sehat bermasyarakat," kata dia.

Selain itu, tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah, kecamatan, pekon dan masyarakat setempat.

Ketua Penyelenggara Jalan Sehat, Mursalin mengatakan, jalan sehat dilaksanakan dalam rangka Haornas ke-40. "Kegiatan yang diinisasi satuan pendidikan empat kecamatan berlangsung meriah, hal itu terlihat dari antusiasme dan kegembiraan para peserta baik dari guru-guru dan masyarakat," kata dia.

Diketahui, Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 diperingati pada 9 September 2023. Adapun Tema Haornas 2023 adalah Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Semakin Kuat.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Tanggamus Hi, AM. Syafii, Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, Sekretaris Dinas Pendidikan Gunawan, Anggota DPRD Tanggamus Azmi, Ketua TP-PKK Tanggamus Sri Nilawati Syaffi, Ketua DWP Tanggamus Nur'aini Lubis,Camat Wonosobo, Camat Bandar Negri Semuong Camat Semaka, Camat Pematang Sawa, Kepala UPTD Puskesmas Siring Betik, Ketua TP-PKK Kecamatan, Kepala SPLP Dinas Pendidikan, kepala sekolah, Uspika Kecamatan, dan kepala pekon/desa.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos