Kaesang Pangarep Jadi Ketum, PSI Lampung Sebut Suatu Kemajuan Politik

img
Pengurus PSI Lampung saat menghadiri Kopdarnas PSI di Jakarta.

MOMENTUM, Bandarlampung--Putra bungsu Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Jajaran pengurus PSI Lampung hadir dalam pengukuhan Kaesang Pangarep jadi ketua umum PSI dalam acara Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25-9-2023) malam.

Penetapan Kaesang sebagai ketua disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Cheryl Tanzil.

Sementara ketum sebelumnya, Giring ditetapkan sebagai Anggota Dewan Pembina PSI, dan Isyana Bagoes Oka sebagai Dewan Pembina PSI.

Menanggapi itu, Ketua Bidang Internal Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Lampung Zulkapeta Heri mengatakan, bergabungnya Kaesang ke Partai PSI merupakan suatu kemajuan politik.

"Yang jelas untuk di Lampung, kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas bergabungnya Kaesang PSI," kata Zulkapeta, Selasa (26-9-2023).

Ia meyakini, setelah Kaesang menjadi ketua umum maka akan dapat mendongkrak nama besar PSI.

"Kita PSI Lampung tentunya sangat mensuport anak muda untuk berpolitik. Karena masa depan kita ini kan ada pada anak muda," terangnya.

"Mudah-mudahan PSI bisa duduk di senayan," tutupnya.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PSI Bandarlampung Randy Adytia Gumay Gumanti turut menyampaikan apresiasi atas resminya Kaesang menjadi ketum PSI.

"Kita di bappilu PSI Bandarlampung sangat mengapresiasi, sangat senang dan euforia dengan bro Kaesang untuk pertama kali terjun di ranah politik dan itu di partai PSI," kata dia.

Randy pun berharap, dengan dipimpin Kaesang PSI dapat lebih maju dan lebih berkekuatan untuk bisa masuk ke senayan

"Harapan kami partai PSI bisa lolos ke senayan dan masyarakat makin senang dengan adanya partai milenial di Indonesia," harapnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos