Zam Zanariah Bacaleg Ganda Partai

img
Penyerahan berkas pencermatan DCT PKB Lampung. Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dokter Zam Zanariah Ibrahim, bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi Lampung Dapil I Bandarlampung, terdaftar di dua partai yakni PKB dan Demokrat.

Tim LO DPW PKB Lampung datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung sekitar pukul 22.15 WIB menyerahkan berkas hasil pencermatan rancangan daftar calon tetap (DCT).

Pada saat pengecekan bacaleg oleh Tim KPU Provinsi Lampung, nama dr. Zam Zanariah Ibrahim terdaftar sebagai bacaleg nomor urut 5 Dapil Lampung I dalam DCT PKB.

LO DPW PKB Lampung Lilis saat diwawancarai enggan berkomentar. "Itu bisa ditanyakan kepada Ketua LPP. Nanti kita lihat sama-sama seperti apa (status dr. Zam Zanariah)," katanya pada Selasa, (3-10-2023) malam.

Sebelumnya, pengurus SILON Partai Demokrat Lampung Mahesa, pasca penyerahan berkas pencermatan DCT di KPU Lampung. "Di sini (berkas pencermatan) dr. Zam tetap kami ajukan," kata dia.

Ditanya apakah dr. Zam sebelumnya sudah mengundurkan diri lantaran pindah ke PKB, Mahesa tidak memberikan keterangan.

"Kalau itu saya tidak paham, karena saya hanya tim di SILON. Jadi data yang masuk kita proses, tentunya arahan dari pimpinan tetap mengajukan dokter Zam. Last minute kan," jelasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos