Maulid Nabi, Sekdakab Pringsewu Sampaikan Pesan Soal Kerukunan di Tahun Politik

img
Pemkab Pringsewu gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H tingkat Kabupaten Pringsewu bekerja sama dengan PHBI setempat.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemkab Pringsewu menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dengan penceramah agama, KH Amirudin Muslih.

Peringatan hari besar Islam itu berlangsung di Masjid Agung Al-Asm'aul Husna, Islamic Centre Kabupaten Pringsewu, Pagargunung, Fajaragung Barat, Pringsewu, Rabu 4 Oktober 2023.

Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi menyampaikan sambutan tertulis Penjabat (Pj) Bupati Erlansyah. Dikatakan, peringatan ini merupakan wujud kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW, sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dikatakan, peringatan Maulid adalah memperingati kelahiran Rasulullah SAW, yang esensi sebenarnya adalah ungkapan kegembiraan sekaligus penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

"Peringatan ini memberi pesan bahwa manusia wajib membangun dan menciptakan perdamaian diantara sesama manusia,"ujarnya. 

Heri Iswahyudi mengajak kaum muslimin untuk senantiasa menjaga kerukunan dan toleransi, tidak hanya antar umat beragama, tetapi juga di antara sesama muslim yang berbeda faham.

Menurutnya, perbedaan jangan sampai merusak sendi-sendi kehidupan, kedamaian dan kerukunan yang telah terbina baik selama ini. "Apalagi memasuki tahun politik. Hal ini sebagaimana  diajarkan  Rasulullah, bahwa perbedaan itu adalah rahmat," ucapnya. (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos