PT SPMN Lakukan Pengembangan Usaha dengan Relokasi Klinik Sri Pamela Sei Dadap

img
Klinik Sri Pamela Sei Dadap.

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Sri Pamela Medika Nusantara yang merupakan anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan atau rumah sakit. 


Memiliki empat rumah sakit, satu klinik utama, dan 12 Klinik Pratama serta 33 Polibun di berbagai daerah Perkebunan PTPN III dan juga kota besar di daerah Sumatera Utara.


Klinik Sri Pamela Sei Dadap, sebagai salah satu unit yang di kelola oleh PT SPMN dahulu beralamat di Dusun IV Kelurahan Perkebunan Sei Dadap Kecamatan Sei Dadap, berdiri  dan beroperasi sejak tahun 2017. 


Dalam usaha untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi Peraturan Menteri Kesehatan No. 14 Tahun 2021 dan standar akreditasi. 


Klinik Sri Pamela Sei Dadap saat ini harus melakukan perubahan besar dengan merelokasi bangunan seiring berkembangnya bidang kesehatan.


Pengembangan Klinik Sri Pamela Sei Dadap terealisasi pada tanggal 15 September 2023. Relokasi Klinik Sei Dadap berada di Jl. Anggrek, Desa/Kelurahan Perkebunan Sei Dadap III/IV, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan. 


Pada lokasi tersebut terdapat beberapa pabrik aktif dan juga area padat penduduk 

sehingga memungkinkan klinik beroperasi selama 12 jam, yang diharapkan dapat menambah pendapatan klinik dan mendapatkan kapitasi tambahan diluar dari karyawan kebun.


Bangunan Klinik Sri Pamela Sei Dadap pada lokasi yang baru telah mempunyai kapasitas ruangan yang cukup dan menyesuaikan dengan Peraturan Menteri Kesehatan No. 14 tahun 2021 dan standar akreditasi.


Bangunan ini memiliki struktur ruang yang tertata sehingga segala aktivitas yang berlangsung dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan pelayanan yang maksimal.


Selain itu, klinik ini juga memiliki Tenaga Kesehatan berizin yang berkompeten dan berpengalaman terdiri dari Dokter Umum, Perawat, Bidan, Asisten Apoteker juga dilengkapi dengan fasilitas layanan kesehatan diantaranya Pelayanan Medik Dasar / Poliklinik Umum, Pelayanan Gawat Darurat Dan Observasi, Pelayanan Kia, Persalinan, Pojok Asi dan KB. 


Administrasi Surat Kesehatan. Serta dilengkapi dengan: Ruang Instalasi Rawat Jalan, Ruang Unit Gawat Darurat (IGD), Ruang Instalasi Farmasi, Ruang Pojok Asi, Ruangan Ibu dan Anak (KAI), Ruang Observasi, dan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Limbah. 


PT SPMN mengajak Masyarakat sekitar Asahan berobat dan menggunakan layanan kesehatan yang berada di Klinik Sri Pamela Sei Dadap karena keunggulannya adalah  selain mempunyai fasilitas yang lengkap juga melayani pasien BPJS dengan biaya gratis dan pasien umum dengan biaya yang terjangkau.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos