Pendidikan Pemilih Pemula, KPU akan Ajak Nobar Santri dan Mahasiswa

img
Antoniyus Cahyalana, Komisioner KPU Lampung. Foto: IST

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung terus melakukan pendidikan politik kepada pemilih pemula menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024.

Komisioner KPU Lampung Antoniyus Cahyalana mengatakan, pendidikan politik dilakukan melalui sosialisasi secara langsung dan daring lewat media sosial (medsos).

"Nanti bertepatan dengan Hari Santri tanggal 22 Oktober kita akan mengadakan nonton bareng (nobar) film 'Kejarlah Janji' sekaligus sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula di pesantren yang ada di 15 kabupaten/kota," kata Antoniyus, Senin (9-10-2023).

Ia mengatakan pihaknya akan melibatkan jajaran KPU di semua daerah.

"Lalu pada tanggal 28 Oktober bertepatan dengan hari sumpah pemuda, kami juga akan melakukan hal yang sama di kampus-kampus," terangnya.

Tujuannya, kata Antoniyus, mengajak pemilih pemula untuk berpartisipasi aktif. Bukan hanya aktif memilih, tapi juga aktif dalam setiap tahapan pemilu.

Dia juga menyampaikan, KPU terus aktif dalam mensosialisaikan pemilu di medsos.

"Kita juga banyak memproduksi konten-konten yang menarik dan kekinian untuk anak muda. Dari konten itu, kita menjadikan sarana media sosial untuk pendidikan politik yang secara masif menyampaikan informasi kepemiluan," tuturnya.

"Bahkan kemarin KPU Lampung mendapat penghargaan sebagai provinsi terbaik dalam mengelola media sosial," imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos