Pemkab Lambar Salurkan Bantuan 4 Ton Beras

img
Penyerahan simbolis bantuan beras untuk masyarakat Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh

MOMENTUM, Suoh--Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyalurkan bantuan empat ton beras kepada masyarakat di Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh.

Bantuan tersebut, secara simbolis diserahkan Asisten Bidang Prekonomian dan Pembangunan Setkadab Lambar Wasisno Sembiring di Gudang Bulog, Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Selasa (10-10-2023).

Kepala Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Lambar Maidar mengatakan, bantuan tersebut adalah upaya pemkab mengantisipasi kersis pangan akibat kamarau panjang yang dipicu fenomena cuaca El Nino.

"Sudah lebih kurang tiga bulan, kita dilanda kemarau panjang. Kondisi ini, tentu berdampak pada penurunan produksi komoditi pertanian, khsusnya tanaman pangan. Untuk mengatisipasi terjadinya krisis pangan akibat kemarau panjang, maka Pemkab Lampung Barat menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat," kata Maidar.

Bantuan beras itu disalurkan untuk 179 kepala keluarga di Kecamatan Suoh dan 234 kepala keluarga di Kecamatan Bandarnegeri Suoh. "Setiap kepala keluarga mendapatkan sepuluh kilogram beras,"  ungkapnya.

Hal senada disampaikan Asisten Bidang Prekonomian dan Pembangunan Setkadab Lambar Wasisno Sembiring. Menurut dia, bantuan tersebut bentuk perhatian sekaligus komitmen pemkab setempat, meringankan beban masyarakat, sekaligus mengantisipasi terjadinya krisis pangan akibat kemarau panjang. 

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita untuk memenuhi kebutuhan pangan di masa kemarau panjang ini," harapanya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos