Gerindra Tanggamus Usulkan Putra Jokowi Jadi Cawapres

img
Foto bersama jajaran DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon Presiden Prabowo Subianto. 

Hal itu disampaikan Ketua DPC Gerindra Tanggamus H Mukhlis Basri saat rapat pimpinan cabang di aula Garuda Yaksa Gerinda Kecamatan Kotaagung Timur, Kamis (12-10-2023).

"Rapat ini untuk menyatakan sikap Partai Gerindra Tanggamus terkait usulan cawapres pada Pemilu 2024," ujar Mukhlis Basri.

Menurut dia, dalam Rapimcab itu sepakat mengusulkan nama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden yang mendampingi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

"Kami baru saja menggelar Rapimcab yang diikuti seluruh kader, sayap partai dan pimpinan anak cabang di DPC Partai Gerindra Tanggamus, kami sepakat untuk mengusulkan Gibran Rakabuming sebagai Cawapres pendamping Pak Prabowo, hari ini kami mendeklarasikan Gibran sebagai cawapres Prabowo Subianto di pilpres mendatang," ujarnya.

Dia menyebutkan, sosok Gibran layak mendampingi Prabowo di Pilpres karena merepresentasikan kalangan muda dan sudah teruji berpengalaman memimpin Kota Solo sebagai walikota.

“Gibran salah satu sosok pemimpin muda yang berpengalaman, sudah teruji dan terbukti kepemimpinannya menjadi Walikota Solo," tegasnya.

Dia pun meyakini Prabowo Subianto akan menang Pilpres 2024 jika berdampingan dengan Gibran Rakabuming. "Kita punya keyakinan Pak Prabowo berdampingan dengan Gibran akan sukses terpilih jadi Presiden RI pada Pilpres 2024 nanti,” ujar dia.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Drs H Mukhlis Basri, Sekertaris Torifki Arisando, Bendahara Diki Fauzi, Ketua Fraksi Partai Gerindra Tanggamus H Hajin, M Umar dan anggota dewan penasehat Shobir Toyib, anggota DPRD, ketua dan anggota PAC serta kader dan caleg se Kabupaten Tanggamus.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos