Dua Oknum Polisi Ditangkap, Terlibat Pencurian Mobil Brio di Mall Bandarlampung

img
Ilustrasi. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus pencurian mobil Honda Brio Satya merah di salah satu parkiran mal di Bandarlampung terungkap. Ternyata pelakunya dua oknum polisi Polda Lampung. 

Pencurian tersebut terjadi pada Ahad 20 Agustus 2023, sekitar pukul 13.21 Wib. Korbannya, bernama M Rizal Tengku Triawan, warga Lampung Timur. 

Kedua tersangka berinisial CD dan FW, oknum polisi berpangkat bintara yang bertugas di Polda Lampung. Dua tersangka ditangkap Satreskrim Polresta Bandarlampung pada Kamis (12-10-2023). 

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik membenarkan penangkapan tersebut. "Benar ada penangkapan oleh Polresta Bandarlampung, terhadap dua anggota polisi diduga terlibat pencurian mobil," kata Umi kepada wartawan, Jumat 13 Oktober 2023.

Umi menyampaikan, penangkapan tersebut merupakan atensi langsung dari Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika.

"Jadi penangkapan dan penyelidikan atas perintah langsung Kapolda mengenai informasi ada personil Polda Lampung yang diduga terlibat pencurian kendaraan yang modusnya sama seperti terjadi di Poltabes Bandung," jelasnya.

Adapun peran para pelaku yakni Bripda FW sebagai eksekutor dan Bripda CD mengawasi lokasi sekitar.

Umi mengatakan kasus tersebut masih didalami oleh penyidik Satreskrim Polresta Bandarlampung.

"Masih didalami, informasi lanjut akan kami sampaikan," pungkasnya.

Sebelumnya, pencuri menggondol satu unit Brio Satya warna merah bernomor polisi BE 1682 GG yang terparkir pada salah satu mall di Kota Bandarlampung.

Mobil milik M Rizal Tengku Triawan (24) warga Lampung Timur itu hilang saat belanja di Mall Boemi Kedaton (MBK), Bandarlampung pada Minggu (20-8-2023) sekitar pukul 13.21 Wib. 

M Rizal menjelaskan, bersama keluarganya sampai ke MBK sekitar pukul 12.30 Wib, untuk belanja. 

"Saya sama keluarga jam 12.30 sampai di MBK, cuma keliling-keliling aja beli makanan," kata Rizal kepada wartawan, Senin (21-8). 

Rizal mengatakan, ketika hendak pulang dan mengambil mobil ke parkiran, melihat mobilnya sudah tidak ada lagi. 

"Sekitar jam 13.21 Wib, setelah saya lihat di parkiran engga ada mobil lagi, saya coba cari di parkiran yang di lantai lain juga engga ada," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos