Tingkatkan Sinergitas, Pelindo Regional 2 Panjang Gelar Media Gathering

img
Media gathering Pelindo Regional 2 di Bukit Randu Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Transformasi Pelabuhan Indonesia (Pelindo) pasca merger terus dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa. Hal ini dikatakan General Manager Pelindo Regional 2 Panjang, Imam Rahmiyadi, pada acara Gathering dengan insan pers, di Bukit Randu, Rabu (18-10-2023).

Menurutnya. pasca penggabungan Pelindo memiliki 4 Regional dan 4 subholding. Setiap regional dan subholding memiliki peran masing-masing, yang memiliki konsesi bertugas mendorong mengelola strategi dan komunikasi dengan pemangku kepentingan. 

Khusus di Pelabuhan Panjang melayani kapal dengan berbagai jenis barang, seperti barang umum, barang dalam kantong, curah cair kering, dan petikemas.

Seiring pertumbuhan kegiatan industri, pertambangan, dan perkebunan di sekitarnya, arus petikemas di Pelabuhan ini pun meningkat dari tahun ke tahun. Terlebih dengan fasilitas memadai serta lahan luas yang dapat dikembangkan menjadi berbagai terminal. Ke depan Cabang Pelabuhan Panjang siap memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Ia menambahkan Regional 2 tidak hanya fokus dalam menjalankan bisnis namun juga menjalankan kewajiban sebagai perusahaan perseroan milik negara dengan menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Di mana para tahun 2023 ini Pelindo Regional 2 memiliki 19 program, hingga Juli 2023 nilai yang sudah tersalurkan sebesar Rp11,3 miliar.

Imam menyampaikan penyelenggaraan acara Media Gathering tersebut merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi Pelindo bersama awak media untuk mengenalkan Pelindo kepada publik pasca merger Pelindo yang telah diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, tanggal 1 Oktober 2021 lalu.

Pada kesempatan itu, Imam juga mengucapkan terima kasih kepada para awak media yang selama ini telah banyak membantu dan berkontribusi positif terhadap pemberitaan atau publikasi khususnya Pelindo Regional 2 Panjang sehingga Pelindo di kenal publik.

Ia juga berharap rekan-rekan media dapat mendukung seluruh kegiatan Pelindo Regional 2 Panjang, agar dapat memberikan yang terbaik.

Selama ini Pelabuhan Panjang juga sudah bekerjasama dengan pemerintah daerah baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kota. Salah satunya pembangunan Jalan Tol Lematang – Pelabuhan Panjang. Dibangunnya ini agar ada kelancaran arus logistik, meningkatkan throughput di Pelabuhan Panjang. Dan adanya potensi pertumbuhan market baru.

Sekretaris PWI Lampung, Andi S Panjaitan mengapresiasi, kegiatan yang dilaksanakan Pelindo Regional 2 Panjang, memfasilitasi ajang silaturahim bersama rekan rekan media.

Semoga sinergi dan kaloborasi yang selama ini terjalin, dapat ditingkatkan lagi. Dengan bekerjasama yang saling memberi manfaat. Pelindo sebagai BUMN yang ada di Lampung dapat memberikan kontribusi kepada media. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos