Hujan Deras, Ruko Dua Lantai di Pekon Kubuperahu Ambruk

img
Bangunan ruko di Pekon Kubuperahu ini ambruk tersapu air sungai yang meluap.

Harianmomentum.com--Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lampung Barat (Lambar), selama hampir satu harui penuh (Minggu 26/11)  memicu terjadinya tanah longsor dan pohan tumbang .Bukan hanya itu , satu bangunan ruko berlantai dua  di Pekon (desa) Kubuperahu,  d Kecamatan Balikbukit ikut  ambruk  akibat pondosi bangunan tersebut terkikis air sungai yang meluap.

 

Hujan deras yang berlansung sejak pagi hingga sekira pukul 15.30 WIB itu juga  mengakibatkan sejumlah tiang listrik  roboh dan tanah longsor  di ruasl jalan linta  Liwa- Krui di kilometer  28.


Peratin (Kepala Desa) Kubuperahu Eri Susianto mengatakan bangunan ruko  yang roboh itu milik warganya yang Iwan Riyadi (44).  “ Posisi ruko itu  memamng  di pinggir sungai. Mungkin karena air sungai meluap deras dan mengikis pondasi bangunan, membuat ruko itu ambruk,” kata  Eri.

 

Terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar Maidar mengatakan, belum mendapatkan rincian terkait bencana alam tersebut. “Saat ini petugas BPBD sedang meluncur ke sana. Jadi kami belum mendapat data  yang  rinci  terkait  bencana alam ini,” kata Maidar.

 

Menurut dia, wilayah Pekon Kubu Perahu memang masuk ketegori wilayah rawan bencana alam, khususnya banjir  dan tanah longsor. (lem)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos