Program Empati Nusantara PLN Bantu Warga Sebalang

img

MOMENTUM, Katibung -- Dalam rangka memperingati hari listrik nasional ke - 78 dan HUT PLN NP ke- 28, program Empati Nusantara PT PLN Nusantara Power unit pelaksana pembangkitan Sebalang memberikan bantuan kepada warga sekitar.

Manajer unit pelaksana Otniel Marrung mengatakan, program ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT PLN Nusantara Power yang selalu diberikan setiap tahunnya.

"Program ini kita laksanakan dengan menggunakan dana CSR, sehingga tidak bisa diberikan dalam bentuk uang tunai namun barang, seperti pengobatan gratis dan pemberian sembako seperti saat ini," ujar Otniel, dalam sambutannya di kantor unit setempat, Rabu 25 Oktober 2023.

Kepada warga yang hadir pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan bahwa kedepannya program ini akan dijalankan sebanyak empat kali dalam setahun terutama dalam pemberian sembako.

"Sesuai permintaan warga kedepan mudah-mudahan program ini dapat kita jalankan seperti pemberian sembako diberikan dalam setahun empat kali," kata dia.

Oleh karena itu, kepada warga sekitar terutama ring satu Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, pihaknya meminta doa semoga Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) operasionalnya dapat terus berjalan dan terus memberikan kontribusi positif kepada warga sekitar.

"Kami juga ada program PLN mengajar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Khairiyah Dusun Sebalang 1, kami sampaikan kepada siswa siswi kelas 5 dan 6, tentang pentingnya PLN disini dan untuk bersama menjaga lingkungan kita tetap bersih," ungkapnya.

Diketahui kali ini PLN memberikan bantuan CSR sembako dan Bantuan Santunan Lazis untuk 4 (Empat) Dusun antara lain Dusun Sebalang 2, Dusun Sinar Laut, Dusun Sebalang 1 dan Dusun Gerabak. Dalam pelaksanaannya PLN Nusantara Power UPK Sebalang menggandeng Persatuan Istri Karyawan & Karyawati (PIKK)

Di samping itu juga, PLN Nusantara Power UPK Sebalang sudah melaksanakan Program CSR Infrastruktur Desa antara lain Pengangkatan Sedimentasi Sungai Dusun Sinar Laut, Pembetonan Jalan Dusun Sebalang 2 dengan pemanfaatan Faba, dan Perbaikan Lapangan Paving Block Madrasah di Dusun Sebalang 1 dengan pemanfaatan FABA. Di samping itu juga, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Peresmian Rumah FABA Tipe -36 di Dusun Sebalang 1 yang dalam pelaksanaannya kolaborasi dengan KODIM 0421/Lampsel.

Di tempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Tarahan Hairul mengatakan ungkapan terimakasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh PT PLN Nusantara Power kepada warga desa khususnya beberapa dusun yang berada di ring satu.

"Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih karena ada kepedulian PLN terhadap warga dilingkungan sekitar, semoga ini berkelanjutan atas bantuan sembako ini harapan saya tetap fokus kepada warga kita, semua usulan warga alhamdulilah dapat terakomodir meskipun tidak langsung tapi itu menjadi perhatian dari PLN," ujar  Kades. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos