Edward Syah Pernong Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Lampung

img
Edward Syah Pernong. Foto : dokumen DPD PDIP Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Provinsi Lampung.

Penunjukan itu disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin pada acara rapat koordinasi bidang pemenangan pemilu pada Jumat, (27-10-2023)'.

"Beliau sudah kami usulkan kepada DPP PDI Perjuangan dan disetuji untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Daerah khusus untuk bakal calon presiden dan wakil presiden kalau untuk legislatif sudah otomatis terbentuk," kata Sudin yang juga Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Sudin menjelaskan, Edward akan dibantu tim pemenangan yang telah disusun berdasarkan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Beliau juga dibantu oleh partai-partai kerjasama, ada wakil ada bagian relawan, budayawan, media telah disusun secara lengkap," tukasnya.

Sementara Edward menilai PDI Perjuangan telah melalui sejarah panjang dan dia menerima tugas sebagai Ketua TPD Lampung tersebut.

"PDI Perjuangan bukan partai ecek-ecek, PDI Perjuangan didirkan oleh proklamator, yang berani berbicara lantang. Itulah salah satu sebabnya saya mau bergabung bersama-sama memenangkan Ganjar Mahfud," tegas eks Kapolda Lampung itu.

Menurut dia, banyak yang lebih berpengalaman dalam berpolitik di Lampung, namun dirinya berterimakasih telah ditunjuk jadi Ketua TPD Lampung.

Ia mengaku, akan terus berkoordinasi dengan pimpinan partai dalam mengatur strategi pemenangan Ganjar Pranowo di wilayah Sai Bumi Ruwa Jurai.

"Kalau kita melangkah bersama maka suara langkah akan keras, maka orang mendekat saja tidak berani, salah satu kunci kita adalah menyatukan langkah bersama dan loyalitas," tegasnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos