Korban Tawuran Pelajar, Punya Catatan Kriminal

img
Kepala SMK BLK Bandarlampung, Riyanto

MOMENTUM, Bandarlampung--Pihak SMK Bina Latih Karya (BLK) Bandarlampung membeberkan bahwa Gilang Ihsan Zikri yang tewas dalam tawuran antarpelajar di Bandarlampung mempunyai catatan kriminal. 

Hal itu disampaikan Kepala SMK BLK Bandarlampung, Riyanto usai pemakanan Gilang di tempat pemakaman umum (TPU) Sabahbalau, Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan, Selasa (31-10-2023). 

"Korban pernah dalam catatan, waktu itu berantem antarkampung Sabahbalau dan Sukarame. Udah selesai dan kita panggil orangtuanya," kata Riyanto. 

Baca Juga: Orang Tua Korban Tawuran Pelajar Minta Polisi Segara Tangkap Pelaku

Riyanto mengatakan, orang tua Gilang saat itu membuat permohonan dan surat pernyataan. Agar tidak dikeluarkan dari sekolah karena sudah kelas 12.

"Terus orangtuanya ada permohonan karena almarhum sudah kelas 12 maka kita kasih kesempatan untuk belajar lagi. Dengan catatan tidak mengulangi lagi dan ada surat pernyataannya," ungkapnya.

Dengan terjadinya peristiwa tersebut, Riyanto berharap bisa menjadi pelajaran dan catatan lembaga lain agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Ini menjadi hal penting bagi sekolah-sekolah dalam hal pembinaan anak-anak bisa rukun khususnya di Kota Bandarlampung," imbuhnya.

Riyanto mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap siswa supaya hal serupa tidak terulang lagi.

"Kami akan berusaha untuk pembinaan dengan harapan tidak terjadi lagi kejadian seperti ini," katanya.

Sebelumnya, Gilang Ihsan Zikri yang tewas dan diduga terlibat tawuran di depan SMAN 5 Bandarlampung, Kelurahan Waydadi, Kecamatan Sukarame, adalah siswa SMK BLK Bandarlampung.

Pernyataan itu disampaikan Dwi Mardiani, Waka Kesiswaan SMK BLK Bandarlampung saat ditemui harianmomentum.com, Selasa (31-10-2023).

"Iya benar itu siswa kami. Dia duduk di kelas 12 jurusan teknik komputer jaringan (TKJ). Sedang menjalani program magang (PKL)," kata Dwi di SMK BLK Bandarlampung. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos