Orang Tua Korban Tawuran Pelajar Minta Polisi Segara Tangkap Pelaku

img
Suasana rumah duka korban dipadati pelayat di Desa Sabahbalau, Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan. Foto : Ardi

MOMENTUM, Bandarlampung--Gilang Ihsan Zikri (17), siswa SMK BLK Bandarlampung yang tewas dalam tawuran antarpelajar sudah disemayamkan. Pihak keluarga meminta polisi segera menangkap para pelaku. 

Ungkapan duka disampaikan Bachtiar, ayah Gilang Ihsan Zikri saat ditemui di kediamanya di Desa Sabahbalau, Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan, Selasa (31-10-2023)

"Bagaimana peristiwanya kami tidak mengetahui secara jelas, kami hanya berharap pelaku pembunuhan anak saya ini segera ditangkap dan diberikan hukuman setimpal karena perlakuannya sangat sadis," kata Bachtiar, Selasa (31-10).

Bachtiar menyampaikan, saat ini pihak kepolisian dari Polsek Sukarame telah mengamankan beberapa pelajar. Siapa saja yang diamankan Bachtiar mengaku tidak tahu dan menanti hasil penyelidikan polisi. 

Baca Juga: Tawuran Tewaskan Seorang Pelajar, Polisi Tangkap BF

"Infonya sudah tiga orang diamankan, dua itu kawan sekolah almarhum, satunya lagi pelaku, tapi belum tahu pastinya kita tunggu saja hasil penyelidikan polisi," ungkap dia.

Sebelum kejadian, Bachtiar menuturkan bahwa Agil -sapaan korban- berpamitan untuk ke rumah temannya sekaligus membeli pakan ayam. 

"Tidak ada firasat apa-apa. Tidak pernah cerita ada masalah, yang dia ceritain cuma masalah PKL aja," tutur dia. 

Dia mengaku sangat kaget ketika mendapatkan kabar dari keluarga bahwa Agil berada di Rumah Sakit Imanuel, Bandarlampung. 

"Kemarin itu dia pamitan mau ke rumah kawan, terus tidak pulang-pulang, tiba-tiba dapat kabar dari RS Imanuel sudah meninggal," katanya. 

Berdasarkan pantauan harian momentum.com, di rumah duka yang berada di Desa Sabahlalau, Kecamatan Tanjungbintang, beberapa sanak keluarga menangis hingga pingsan saat proses pemakaman berlangsung.

Beberapa rekan Agil pun histeris karena tidak terima atas kepergian sahabatnya.

Agil tewas dalam tawuran di depan SMAN 5 Bandarlampung, Kelurahan Waydadi, Kecamatan Sukarame, Senin (30-10-2023). (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos