Diduga Korsleting Listrik Toko Onderdil di Pasar Tengah Terbakar

img
Suasana usai kebakaran Ruko Mega Motor, pasar tengah Bandarlampung. Foto : Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Diduga korsleting listrik, sebuah toko suku cadang kendaraan bermotor yang terletak di Pasar Tengah, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, dilalap si jago merah, Selasa (7-11-2023). 

Seorang petugas keamanan setempat mengatakan, kebakaran terjadi di lantai tiga toko onderdil Mega Motor. 

"Iya mas api sekitar pukul 10.30 Wib muncul dari atas, kemungkinan dari listrik. Untungnya cepet padam dan gak merembet," katanya saat ditemui di lokasi kejadian. 

Sementara, Kabid Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bandarlampung, Irman Saputra mengatakan dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik. 


Suasana usai kebakaran Ruko Mega Motor, pasar tengah Bandarlampung. Foto : Ikhsan.

"Jadi memang ada colokan di lantai tiga, yang memang terbakar dan merambat ke kamar terus ada bahan yang memang mudah terbakar," kata Irman. 

Dia mengatakan, toko yang terbakar itu, untuk sementara ada di kamar bagian atas. 

"Jadi toko yang terbakar itu untuk sementara diidentifikasi ada di kamar atas, tepatnya ada di rooftop, tadinya digunakan sebagai kamar, sekarang jadi tempat sembahyang," jelas dia.

Dia menjelaskan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan api berhasil dipadamkan. 

"Di ruko ada pegawai dadan pemilik ruko, tetapi mereka ada di lantai bawah, jadi alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata dia. 

Dari peristiwa itu, pihaknya menurunkan 30 personel, dengan enam unit kendaran pemadam. "Untuk airnya dua tanki cukup untuk memadamkan api," kata dia. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos