Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Bakal di Gelar di UBL

img

MOMENTUM, Bandarlamapung -- Universitas Bandar Lampung (UBL) bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika akan menggelar Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Program ini bertujuan memfasilitasi peserta untuk berjejaring dan membentuk sebuah tim, serta mendapatkan pendampingan. Hal ini dibenarkan oleh Fritz Akhmad Nuzir, Kepala Pusat Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (PPIK) UBL. 

“Kemenkominfo RI menggandeng UBL sebagai tuan rumah kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Hal ini tentu kita sambut baik, karena perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah memberikan pengaruh yang luas dan fundamental bagi masyarakat. Kegiatan ini kita kolaborasikan dengan kegiatan e-nnoshare dari PPIK UBL dan diharapkan dapat membentuk sinergi antara pemerintah, startup founders, akademisi, mahasiswa dan pelaku usaha Startup Digital di provinsi Lampung,” terang Fritz saat diwawancarai di Kampus UBL, Senin 20 November 2023. 

“Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada 22 November 2023 mendatang bertempat di Convention Hall Mahligai Agung UBL mulai pukul 09.00 wib. Adapun tema yang diangkat adalah “Kolaborasi Pentahelix Dalam Memajukan Startup Digital di Lampung Dengan Dukungan Pendanaan dan Pendampingan yang Berkelanjutan” yang menghadirkan pembicara seperti Rektor UBL, Program Director Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dan beberapa CEO dari Startup nasional. Kegiatan ini terbuka untuk umum, silakan bagi yang ingin mendaftar dapat mengakses link pendaftaran di 1000startupdigital.id/roadshow,” kata Fritz.


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment