Disdikbud Metro Sosialisasi GAS

img
Sosialisasi Gerakan Ayo Sekolah yang diselenggarakan Disdikbud Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro menyosialisasikan Gerakan Ayo Sekolah (GAS). Sosialisasi berlangsung di Aula Kecamatan Metro Timur, Selasa (21-11-2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Metro Suwandi mengatakan, sosialisasi GAS itu bagain dari misi  Mewujudkan Pendidikan dan Kebudayaan yang Berdaya Saing dengan Menjunjung Tinggi Nilai Keagamaan.

"Ini bagian dari misi dalam mewujudkan visi Kota Metro sebagai Kota Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” kata Suwandi.

Selain itu, sosialisasi tersebut untuk mengingatkan para orang tua, untuk lebih memperhatikan pendidikan anak.

“Pendidikan usia dini harus disadari oleh orang tua karena pada saat usia tiga sampai enaam tahun merupakan masa emas, seperti motorik sensorik dan sosialisasi kepada sesamanya sehingga mempengaruhi tumbuh kembang anak,” terangnya. 

Pemkot Metro juga akan mengupayakan operasional pendidikan usia dini untuk keluarga tidak mampu.

Hal senada disampaikan Bunda PAUD Kota Metro Silfia Naharani Wahdi. Menurut dia pendidikan usia dini adalah pijakan pertama anak dalam dunia pendidikan dan titik awal perjalanannya dalam berkembang dan berperan di masyarakat, bangsa, negara, dan juga dunia.

“Sebagai pijakan pertama, pengalaman belajar anak di PAUD menjadi sangat penting dikarenakan segala aspek pembelajaran yang didapat akan sangat mudah diserap dan diterapkan anak-anak," kata Silfian.

Karena itu, lanjut dia, peran orang tua sangat besar dalam proses pendidikan anak dan kemitraan satuan PAUD dengan orangtua/wali adalah kunci terciptanya kesinambungan dalam kegiatan bermain dan penanaman nilai pendidikan kepada anak. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos