Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Polisi Patroli di Lokasi Strategis

img
Polres Pringsewu melakukan patroli di lokasi strategis guna menjaga kondisi kamtibmas menjelang pemilu 2024.

MOMENTUM, Pringsewu -- Untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024, Polres Pringsewu melaksanakan patroli di lokasi -lokasi strategis.

Lokasi itu antara lain, di sekitar kantor dan gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Kelurahan Pringsewu Timur, pusat perbelanjaan, perbankan, dan lokasi rawan kriminalitas.

Kasat Samapta AKP Safri Lubis mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, patroli dilaksanakan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang pesta demokrasi pada pemilu 2024.

"Hal ini sebagai  komitmen dan langkah konkret Polres Pringsewu dalam mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu, yakni mencegah gangguan keamanan," jelas Safri Lubis, Sabtu 25 November 2023.

Selain itu, kata dia, Polri saat ini sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata untuk pengamaan pelaksanaan pemilu serentak 2024. Dengan kondisi aman, diharapkan pesta demokrasi berlangsung sehat dan bermartabat.

Kasat Samapta Polres Pringsewu menekankan, pemeliharaan kamtibmas tidak hanya tanggung jawab pihak Polri. Namun membutuhkan partisipasi seluruh elemen masyarakat. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos