BPK Lakukan Pemeriksaan di Lampung Tengah

img
Kantor BPK Perwakilan Provinsi Lampung. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Lampung melakukan pemeriksaan di Kabupaten Lampung Tengah.

Info yang berhasil dihimpun, pemeriksaan dilakukan BPK di seluruh dinas dan instansi yang ada di Lampung Tengah. Salah satunya, pemeriksaan dilakukan terhadap tenaga honorer.

"Kami tenaga honorer diminta keterangan oleh orang BPK. Ditanya mulai dari gaji, absen dan masih banyak lagi," kata tenaga honorer yang enggan disebut namanya, Selasa (28-11-2023).

Menurut dia, BPK meminta keterangan yang sejujurnya agar mempermudah dan mempercepat proses penysunan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan Pemkab Lamteng. "Saat kami diperiksa, kami diminta untuk mengatakan yang sejujurnya," imbuhnya.

Terpisah, salah satu direktur perusahaan daerah, juga mengakui hal yang sama. Turut diminta keterangan oleh BPK. 

"Kami juga diminta keterangan oleh BPK. Kami ditanya, bagaimana bisa mendapatkan proyek di Dinas Pendidikan Lamteng," kata pejabat yang enggan ditulis namanya.

"Untuk pemeriksaan oleh BPK cukup lama. Tapi, hanya hal standar saja ditanya," tambahnya.

Hingga, berita diterbitkan pihak BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung yang melaksanakan pemeriksaan di Kabupaten Lamteng belum bisa dimintai keterangan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos