Dua pejabat Eselon II Pemprov Dimutasi

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dimutasi (pergantian jabatan), Jumat (1-12-2023).

Keduanya: Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mulyadi Irsan dilantik sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan menggantikan Kusnardi yang pensiun.

Kemudian, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Elvira Umihanni dilantil sebagai Kepala Bappeda Lampung.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto di Balai Keratun.

Pada kesempatan itu, Fahrizal mengatakan, sudah mengadakan seleksi terbuka untuk jabatan yang mengalami kekosongan.

Seperti jabatan Kepala Disperindag yang ditinggal Elvira Umihanni, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat yang sebelumnya dijabat Ria Andari.

Lalu Kepala Biro Organisasi yang dijabat Lukman serta Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung.

"Untuk jabatan yang kosong lainnya sedang kita lakukan open bidding. Untuk mengisi dari jabatan kosong dampak dari rolling dan yang memasuki masa pensiun," kata Fahrizal.

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) bakal diisi Achmad Saefulloh.

Sedangkan posisi Saefulloh sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan diisi Lukman yang masih menjabat Kepala Biro Organisasi.

Meski demikian, untuk pelantikan keduanya masih menunggu persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Untuk Dinas Kominfo ini proses pelantikannya harus mendapat persetujuan Kemendagri. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak telalu lama lagi bisa ke luar," jelasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos