DPRD Lampung Selatan Punya Tiga Anggota Baru

img
Sebelah kiri Sariyanti dari Fraksi Demokrat, tengah Sulistiyono dari Fraksi Gerindra, Sbelah kanan Supri Hutagalung dari Fraksi Demokrat.

MOMENTUM, Kalianda--DPRD Kabupaten Lampung Selatan memiliki tiga anggota dewan baru melalui proses pergantian antarwaktu atau PAW. 

Ketiga anggota dewan baru itu, Sariyanti dari Fraksi Demokrat, Sulistiyono dari Fraksi Gerindra, dan Supri Hutagalung dari Fraksi Demokrat.

Sariyanti menggantikan Abu Bakri yang meninggal dunia, Supri Hutagalung menggantikan Hierarki Revolosi yang pindah partai dan mencalonkan diri sebagai caleg Partai Nasdem Provinsi Lampung. 

Sedangkan Sulistiyono menggantikan Bambang Irawan yang saat ini fokus menjadi calon legislatif Partai Gerindra Dapil 3 Lampung Selatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ketiga anggota DPRD untuk menuntaskan masa jabatan 2019-2023, berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Lampung Selatan yang berlangsung pada Jumat, 1 Desember 2023.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Hendry Rosyadi. Dihadiri Sekda Lamsel Thamrin mewakili bupati Nanang Ermanto, dan sejumlah pimpinan forkopimda.

Menurut Hendri, pergantian antarwaktu anggota dewan ini, didasarkan pada Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/661/B.II/HK/2023 tentang Peresmian Pengangkatan Pergantian Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD. 

Hendry Rosyadi mengucapkan selamat kepada ketiga anggota DPRD tersebut. Dengan harapan, dapat melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dengan baik.

Sementara Sekda Thamrin mengatakan, legislatif merupakan unsur pemerintahan. Oleh karena itu, sebagai wakil rakyat bisa berkontribusi merumuskan dan mengawasi serta merumuskan peraturan daerah. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos