Peringatan Hari Ibu, PWI Lampung Selatan Gelar Festival Band

img
PWI Lampung Selatan menggelar rapat persiapan Festival Band Lampung Selatan Menggema 2023.

MOMENTUM, Kalianda--Festival Band Se-Lampung bertajuk Lampung Selatan Bergema 2023 siap digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Selatan. 

Rapat persiapan festival yang digelar untuk memperingati Hari Ibu 2023, berlangsung di Sekretariat PWI Lamsel di Kalianda, Kamis (7-12-2023).

Sekretaris PWI Lamsel, Sabda Fajar yang memimpin rapat tersebut menegaskan, untuk menggelar even tersebut, PWI Lamsel menggandeng Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) dan Radio Dimensi Baru (DB) FM Kalianda.

"Festival band digelar pada 23 Desember 2023," katanya, seraya menyebutkan kategori yang dilombakan terbagi menjadi dua yakni umum dan pelajar.

“Rencananya akan ada dua kategori, yaitu umum dan pelajar. Nanti, masing masing peserta Band akan membawakan 2 lagu, 1 lagu wajib dan 1 lagu bebas,” ungkap Sabda mengawali rapat tersebut.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah membuka waktu pendaftaran peserta sejak 28 November sampai dengan H-1 pelaksanaan festival band. Setiap peserta, imbuhnya, akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu katagori umum dan Rp100 ribu kategori pelajar.

“Pelaksanaannya akan digelar di GOR Way Handak Kalianda. Mari kita sukseskan even kita ini untuk menyambut tahun baru 2024,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Lamsel, Supradianto mengatakan, even festival band ini merupakan kali pertama digelar oleh PWI. Jadi, dia berharap kegiatan besar ini bisa sukses dengan kekompakan seluruh anggota yang tergabung dalam panitia.

“Dengan adanya Event ini saya berharap kepada seluruh Pecinta Musik di Lampung dan Sekolah yang ada di Lampung khususnya Lampung Selatan untuk bisa mengirimkan perwakilan group band nya di acara yang besar ini,” pungkasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos