Ketua Bawaslu Lampung Ingatkan Soal Politik Uang

img
Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P. Panggar.

MOMENTUM, Bandarlampung--Politik uang selalu menjadi permasalahan ketika mendekati hari-hari pemilihan. Bahkan, Provinsi Lampung berada di nomor dua soal kerawanan politik uang di seluruh Indonesia.

Melihat situasi tersebut, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) pun mengambil langkah untuk melakukan pencegahan.

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar mengimbau seluruh pemilih agar menolak segala jenis praktik politik uang.  

"Jangan gadaikan harga diri kita hanya untuk sejumlah uang tunai apalagi untuk sembako karena sangat tidak sepadan," kata Iskardo kepada harianmomentum.com pada Minggu, (10-12-2023).

Dia menyebutkan,  jika misalkan memilih karena uang Rp50 ribu. Harga diri kita sama saja hanya diberi harga sebesar 55 perak. "Ya, kalau dihitung-hitung lagi bahkan harga suaranya kurang dari 55 perak," ujarnya.

Iskardo meminta agar masyarakat memilih calon legislatifnya berdasarkan visi misi dan programnya.

Dia berharap, pemilih di Lampung dapat menjadi pemilih yang rasional dan cerdas dalam menghadapi Pemilu.  "Sehingga pemilu 2024 nanti juga dapat berlangsung dengan aman dan damai," kata dia.

Selain politik uang, Iskardo juga menyampaikan, hak pilih yang dimiliki masyarakat untuk pemilihan umum (pemilu) merupakan hal yang ekslusif karena tidak semua orang memilikinya. 

"Hak pilih itu ekslusif karena tidak semua orang di Indonesia ini memilikinya. Jadi sebaik mungkin agar dipergunakan," kata Iskardo. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos