Program International Entrepreneur Menduniakan FEBI UIN Raden Intan Lampung

img
FEBI UIN Raden Intan Lampung Mendunia Melalui Program International Entrepreneur.

MOMENTUM, Bandarlampung--Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung terus membuktikan eksistensi dalam kancah internasional melalui International Entrepreneur Program.

Program yang diadakan pada 19 hingga 27 Novembar 2023 itu menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan kewirausahaan mereka dan memperluas jaringan di tingkat global. Aktif berpartisipasi di dalam program tersebut, peserta merupakan mahasiswa dari beberapa negara antara lain Bangladesh, Kenya, Malaysia, Filipina, Thailand, Turki, dan Indonesia.

FEBI UIN Raden Intan Lampung telah berhasil menarik perhatian kampus di level internasional dengan ide-ide kreatif dan inovatif dalam ekonomi dan bisnis Islam lebih khusus pada bidang kewirausahaan. Terbukti, beberapa rangkaian dalam program ini diikuti oleh beberapa kampus ternama seperti DRB-HICOM University of Automotive Malaysia; Iqra & Business Univ Giomatika Malaysia; Sharia Center Mindanao State University, Filipina; Sakarya University, Turkish, dan lain-lainnya. Tentu dengan masifnya muatan materi dalam kegiatan ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk belajar langsung dari para pengusaha sukses, mendapatkan wawasan tentang tren bisnis global, dan menjalin hubungan dengan rekan-rekan sejawat dari berbagai negara.

Dalam wawancara terbaru, Dekan FEBI UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. Tulus Suryanto, M.M., Akt. C.A., menyatakan, “Keterlibatan mahasiswa kami dan mahasiswa dari berbagai negara dalam International Entrepreneur Program merupakan pencapaian luar biasa bagi FEBI. Hal ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi mereka tetapi juga menunjukkan bahwa pendidikan kewirausahaan yang kami berikan memiliki dampak positif dan relevan di tingkat internasional.”

Salah satu mahasiswa FEBI UIN Raden Intan Lampung, Syifa Aina Nurajizah, menarik perhatian dengan ide bisnisnya yang inovatif di bidang inovasi produk khas lokal. Ide ini tidak hanya diterima dengan baik oleh sesama peserta, tetapi juga menarik minat beberapa praktisi dan pelaku UMKM yang juga terlibat di dalam kegiatan ini.

Program yang berlangsung selama 9 hari ini, tidak hanya fokus pada aspek bisnis semata, tetapi juga mendorong mahasiswa untuk memahami dampak sosial dan ekonomi dari usaha mereka. Ini sejalan dengan visi FEBI UIN Raden Intan Lampung untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya kompeten secara profesional tetapi juga memiliki kepekaan terhadap nilai-nilai lingkungan dan kemanusiaan.

Terobosan FEBI UIN Raden Intan Lampung dalam International Entrepreneur Program ini menandai langkah besar menuju globalisasi dan keunggulan internasional. Diharapkan bahwa prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi lainnya untuk memberikan wadah nyata kepada mahasiswa guna mengejar impian kewirausahaan mereka dan memperluas jejaknya di pasar global.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos