Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Ikuti Pelatihan Magang Internasional

img
Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah mengikuti pelatihan magang internasional.

MOMENTUM, Bandarlampung--Mahasiwa Prodi Ekonomi Syariah mengikuti pelatihan magang internasional.

Kegiatan itu berlangsung selama dua hari yakni pada 21 hingga 22 November 2023 lalu.

Pelatihan yang digelar dengan rekruitmen peserta melalui mekanisme pendaftaran ini, mengulas materi tentang career preparation dengan sub materi impact of personal branding on career.

Personal Branding memiliki impact yang sangat signifikan pada kesuksesan karir professional, sebesar 93 persen, demikian disampaikan oleh narasumber Nika Roekmi Woelan Sari MPsi Psi.

Dalam forum yang dikemas dalam suasana santai tapi serius tersebut, Nika, Psikolog jebolan UGM mengatakan, personal branding adalah sebuah cara. “Yaitu cara untuk menunjukkan siapa diri anda sebenarnya tanpa mengucapkan sepatah kata pun,” ujarnya.

Selanjutnya Nika yang sengaja dihadirkan dari PT Engineering Career Center Yogyakarta ini mengajak 43 peserta yang berasal dari mahasiswa UIN RIL Semester 5 berdiskusi tentang kekhawatiran serta hal-hal apa yang perlu disiapkan dalam magang internasional.

“Kemampuan berbahasa Inggris, beradaptasi dengan budaya setempat, serta soft dan hard skill merupakan sederet hal yang perlu dipersiapkan oleh peserta magang, sehingga dapat meminimalisir kekhawatiran,” tambahnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos