Tingkatkan Kualitas Layanan Akademik, Pusba Gelar Pelatihan English Conversation in Academic Context

img
Foto Bersama Kepala Pusba, Nara Sumber dan Peserta Pelatihan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Langkah konkrit terukur dalam mencapai World Class University terus diupayakan oleh Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL).  Karena salah satu mutu pendidikan terlihat dari kualitas tenaga kependidikan dalam memberikan pelayanan akademik, maka UIN RIL melalui Pusat Pengembangan Bahasa (Pusba) selenggarakan Pelatihan English Conversation in Academic Context bagi tenaga kependidikan.  

Sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan administrasi akademik kepada mahasiswa dan stakeholder lainnya, 20 tenaga kependidikan dilingkungan UIN RIL yang tersebar di seluruh fakultas dan unit memanfaatkan kesempatan  dengan mengikuti pelatihan yang berlangsung di Lt.2 Gedung UPT Pusba pada Selasa (28/11/2023) lalu.

Kepala Pusba Bambang Budi Wiranto PhD menyampaikan harapannya mudah-mudahan acara ini menjadi trigger dan stimulus bagi peserta pelatihan. “Bahasa inggris adalah hal yang sangat penting, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris sangat dibutuhkan  bagi dunia akademik yang semakin global, termasuk UIN RIL saat ini”,  tandasnya. 

Bambang juga meyebutkan bahwa  bertambahnya mahasiswa asing yang menempuh studi di UIN RIL dibutuhkan pelayanan akademik menggunakan bahasa asing juga. Dan menurutnya, “Membantu mahasiswa asing untuk sukses secara akademik, merupakan bagian dari standart layanan akademik mahasiswa asing yang dari waktu ke waktu harus ditingkatkan”, tambahnya. 

Pelatihan yang disiisi oleh narasumber  Mr. Eric L Campbell,  Operational Director @connectlampung tersebut membahas seputar pelayanan akademik menggunakan bahasa asing kepada mahasiswa asing sesuai dengan tempat dimana peserta bertugas.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos