Gubernur Lampung Resmikan Masjid di Kompleks Pemkab Mesuji

img
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan Masjid Al Karim di Komplek Pemkab Mesuji.

MOMENTUM, Mesuji -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan Masjid Al Karim di Komplek Pemkab Mesuji, Desa Wiralagamulya, Kamis 14 Desember 2023.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti masjid. Dihadiri Penjabat Bupati Mesuji, Zulpakar dan sejumlah pejabat setempat. Kegiatan ini dirangkai dengan Pengajian Akbar dengan pencaramah Ustaz Wijayanto.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar bersyukur, masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Mesuji yang berdiri dilingkungan komplek pemkab setempat, itu pembangunannya selesai sesuai rencana.

"Masjid ini merupakan hasil swadaya masyarakat. Tidak sepeserpun bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji. Kerja sama masyarakat akhirnya mmasjid megah dan indah ini berdiri," kata Sulpakar.

Disebutkan, peletakan batu pertama pembangunan masjid dilakukan pada 6 Januari 2023. Jadi, pembangunan masjid ini berlangsung hampir satu tahun.

Kehadiran Gubernur Lampung, kata Sulpakar, menjadi motivasi dan spirit bagi masyarakat mesuji.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung menyerahkan bantuan untuk sejumlah masjid dan rumah ibadah. 

Turut mendampingi Gubernur Lampung, Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Kadis Sosial Kabupaten Mesuji, Kadis Koperindag Provinsi Lampung, Kadis Kominfo Provinsi Lampung dan beberapa Pejabat dari Provinsi Lampung. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos