Beri Edukasi untuk Masyarakat, Pemkab Tanggamus Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai

img

MOMENTUM, Kotaagung--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan. Sehingga kebersihan dan kelestarian lingkungan dapat terjaga.

Tak hanya ajakan, Pemkab Tanggamus juga mengedukasi masyarakat dengan melakukan aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di Pantai Wisata Muara Indah Kecamatan Kotaagung, Jumat (15-12-2023).

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengatakan, dengan kegiatan itu, diharapkan pantai dapat tetap terjaga kebersihan dan kelestariannya.

"Kita ingin kedepannya ada upaya yang mengedukasi masyarakat yang dimulai dari kita peduli terhadap pantai," kata Mulyadi.

Dia menjelaskan, aksi tersebut akan terus dilakukan dengan menggandeng komunitas peduli lingkungan dan sekolah.

"Agar anak-anak dapat peduli dengan lingkungan pantai di Kabupaten Tanggamus. Kegiatan ini harus dilakukan secara berkelanjutan untuk mengurangi sampah di pantai ini," jelasnya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Terutama di aliran sungai.

"Untuk masyarakat yang tinggal di hulu sungai untuk tidak membuang sampah. Agar pantai ini selalu bersih masyarakat," imbaunya.

Setelah bersih, menurut dia, tinggal pengelolaan pantai dan tempat wisata yang perlu ditingkatkan.

Sehingga, tempat wisata di Tanggamus bisa lebih menarik wisatawan lokal dan mancanegara.

"Tinggal bagaimana peran swasta mengelola pantai menjadi lebih rapih terutama keamanan, karena kalau mau menumbuhkan pariwisata dari keamanannya dulu kemudian nyaman untuk di kunjungi sampai terkesan untuk ada cerita dibawa pulang setelah berkunjung," tutupnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos