BEM Universitas Tulangbawang Gelar Diskusi Peran Pemuda dalam Pemilu 2024

img
Peserta diskusi yang diselenggarakan oleh BEM Universitas Tulang Bawang. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Isalam (HMI) Komisariat Universitas Tulangbawang (UTB) menggelar diskusi  tentang peran pemuda dalam Pemilu 2024.

Diskusi tersebut berlangsung di aula Kampus UTB pada Jumat (22-12-2023). Dihadiri Ketua Komisariat HMI, Eki Surya kusuma, Ketua BEM, Khoirul Anwar, Ketua HMJ, Chandra dan Gubernur FISIP, Juna Juanda.

Ketua HMJ Jurusan Teknik, Chandra mengatakan, sebagai pemuda generasi penerus menjadi tolak ukur untuk kesuksesan Indonesia, dengan menjadi pemilih yang cerdas dalam Pemilu 2024.

Menurut dia, sebagai pemilih pemula harus melihat visi dan misi calon anggota legislatif (Caleg) DPR, DPD dan DPRD serta calon presiden capres agar lima tahun kedepan tantangan global bisa dihadapi dengan sukses.

"Semoga kedepan, para pemuda bangsa bisa sukses dalam kesertaan membangun kemajuan bangsa," kata Chandra. 

Sementara itu, Gubernur Fisip UTB, Juna Juanda mengatakan, kegiatan FGD sebagai wadah bagi pemuda, mahasiswa dan mahasiswi untuk membahas isu-isu politik yang sedang berkembang, menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

"Jadi, FGD ini bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa-mahasiswi, dan pemuda untuk sharing bersama isu-isu politik," ujarnya.

Juna berharap, digelarnya FGD tersebut para mahasiswa dan pemuda yang menjadi peserta, diharapkan mendapatkan pemahaman politik. 

Sebab, kata dia, pemuda dan mahasiswa sebagai pemilih pemula agar lebih dewasa dalam Pemilu 2024.

Ia menambahkan, para pemuda sebagai penerus bangsa mampu membangkitkan semangat kaum muda menghadapi Pemilu 2024 dengan menjadi pemilih cerdas dan berkualitas.

"Kami berharap, dengan adanya kegiatan FGD dapat meningkatkan gairah anak muda. Terutama, pemuda dan mahasiswa untuk lebih aktif dan tidak apatis pada Pemilu 2024," tandasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos