Polisi Amankan Empat Remaja Bawa Klewang dan Celurit

img
Polisi mengamankan empat remaja berikut tiga senjata tajam saat menggelar patroli pada sejumlah lokasi di Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Polisi mengamankan empat remaja berikut tiga senjata tajam saat menggelar patroli pada sejumlah wilayah di Pringsewu, Minggu dinihari (7-1-2024).

Mereka diamankan diduga hendak terlibat tawuran dengan kelompok lain. Namun sebelum aksinya dimulai sudah kepergok anggota polisi yang berpatroli.

Kasi Humas Iptu Priyono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menjelaskan, keempat remaja yang diamankan petugas pada Minggu dini hari sekitar pukul 01.00 Wib di Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo. "Keempatnya terdiri dari tiga pelajar SMA/SMK serta seorang pria dewasa berinisial AR (19)," kata dia, Minggu (7-1-2024). 

Selain mengamankan keempat remaja dan tiga bilah senjata tajam jenis klewang dan pedang, petugas juga menyita dua unit sepeda motor.

"Keempat remaja tersebut diamankan oleh tim gabungan saat melakukan patroli antisipasi tindak kejahatan, tawuran dan balap liar di wilayah Kecamatan Gadingrejo pada Minggu dini hari," jelas dia.

Priyono menjelaskan, keempat remaja diamankan saat kepergok polisi sedang berpatroli. Mereka awalnya  bersembunyi di areal pemukiman warga namun akhirnya dapat diamankan dengan bantuan warga sekitar.

"Keempat remaja berikut barang bukti telah diamankan di Mapolsek Gadingrejo untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Kasi Humas Polres Pringsewu mengimbau kepada para orang tua untuk lebih mengawasi keberadaan dan aktivitas anak anaknya terlebih pada malam hari. "Sebab dengan pengawasan yang ketat dari orang tuanya, maka diharapkan para remaja tidak sampai menjadi pelaku atau korban tindak kejahatan," harapnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos