Persiapan PON, KONI Lampung Bahas Pelatprov 2024

img
Ketua Harian KONI Brigjend TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi memimpin Rakor Persiapan Platprov jelang PON tahun 2024

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, terus mematangkan presiapan pelaksanan pemusatan latihan atlet menghadapi Pekan Olaharga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara dan Aceh, bulan September 2024.

Persiapan pelaksanaan pemustan latihan provinsi (Pelatprov) atlet tersebut, dibahas dalam Rapat Koordinasi KONI Lampung dengan pengurus cabang olaharaga, lolos PON 2024.

Rako dipimpin Ketua Harian KONI Brigjend TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi didampingi Wasekum III Adi Kurniawan, Senin (8-1-2024).

Amalsyah mengatakan, teknis pelaksanaan pelatprov atlet sepenuhnya menjadi wewenang pengurus cabor masing-masing.

"Untuk atlet kami serahkan kepada cabang olahraga. Tetapi handaknya, tetap koordinasi dengan KONI, sehingga bisa berjalan dengan baik dan terarah," kata Amalsyah.

Pengurus cabor juga diminta segera mengajukan proposal terkait pelaksanaan pelatprov, sesuai  kebutuhan sampai menjelang PON. "Segera ajukan proposal kegiatan pelatprov, sehingga program bisa berjalan dengan baik," pintanya.

Dia juga mengingatkan pengurus cabor melengkapi laporan penggunaan anggaran sesuai aturan yang berlaku.

Terkait masalah pajak yang dikenakan dalam anggaran, dia juga meminta pengurus cabor memenuhi sesuai ketentuan yang berlaku. 

Pelatprov tahun 2023, sudah kami salurkan. Untuk tahun 2024 kami juga berharap pengajuan sudah masuk ke KONI dalam waktu dekat agar segera  bisa dikeluarakan SKnya," tegasnya.

KONI Lampung juga akan kembalimenggelar tes fisik atlet tahap kedua. Kemudian outbound, serta pelaksanaan Rakerprov dan evaluasi pelaksanaan Pelatprov.

Pada rakor tersebut juga disampaikan agenda penting yang akan dilaksanakan KONI Lampung di tahun 2024: persiapan awal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung Tahun 2026, yang rencananya berlangsung di tiga kabupaten. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos