Pendaftar Calon Pengawas TPS di Tanggamus Lebih Dua Ribu Orang

img

MOMENTUMM, Kotaagung -- Lebih dari dua ribu orang mendaftarkan diri sebagai pengawas tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Tanggamus.

Menurut Feri Ariyanto, Komisioner Bawaslu Tanggamus Divisi SDM, jumlah pendaftar pengawas TPS di Kabupaten Tanggamus lebih dari dua ribu orang atau 2.187 orang.

Dari jumlah pendaftar, tercatat ada 1.489 laki-laki, dan 701 perempuan, katanya melalui pesan WhatsApp, Senin 9 Januari 2024. 

Disebutkan, pendaftar terbanyak berada di Kecamatan Pugung dengan jumlah 211 orang. Disusul di Kecamatan Kotaagung dan Talangpadang masing-masing 169 orang pendaftar pengawas TPS. Berikutnya, di Kecamatan Ulubelu dengan 166 pendaftar.

Feri mengatakan, saat ini masih dalam tahap perpanjangan penerimaan berkas pendaftar. Pada 10 Januari 2024 akan diumumkan pendaftar yang lolos administrasi. 

Dia mengatakan, untuk upah pengawas TPS belum bisa ditentukan oleh Bawaslu Kabupaten Tanggamus. Pihaknya sampai saat ini masih menunggu kepastian upah dari pihak Bawaslu Provinsi Lampung. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos