Garuda Menunggu Keajaiban

img
Laga Timnas Indonesia melawan Jepang di penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Foto: net

MOMENTUM, Doha--Tim Nasional Indonesia terpaksa harus menunggu nasib baik, untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.  Indonesia sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang saat melawan Jepang pada pertandingan terakhir penyisihan Grup D,  untuk maju ke fase knock out dengan status sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.  Sayang harapan tersebut, gagal terwujud.  Timnas Garuda harus menyerah 1-3 dari Samurai Biru—julukan Timnas Jepang. 

Meski nyaris tidak mungkin, harapan Indonesia untuk lolos ke 16 besar masih ada. Tentunya menunggu keajaiban dari hasil pertandingan terakhir di gurp  F dan E.   

Tersisa dua skenario dari hasil pertandingan terakhir  grup F dan E yang akan menentukan nasib Indonesia di Piala Asia.

Dari grup F, Oman yang menjadi pesaing Indonesia untuk merebut dua tiket terisasa peringkat tiga terbaik, akan melakoni pertandingan terakhir melawan Kirgistan.  Saat ini, Oman baru mengumpulkan 1 poin dalam klasemen peringkat ketiga terbaik. Sedangkan Indonesia sudah mengumpulkan 3 poin, hasi menang 1-0 melawan Vietnam. Jika pertandingan Kirgistan  melawan Oman berakhir imbang,  maka Timnas Indonesia dipasitkan melaju ke fase 16 besar.

Skenarion kedua, datang dari hasil pertandingan  Grup E, Bahrain melawan Jordania yang akan dihelat, Kamis (25-1-2023). Harapanya, Bahrain kalah dari Jordania dengan selisih lebih dari dua gol.  Andai Bahrain kalah dengan margin gol yang sama, Indonesia masih bisa lolos. Syaratnya, Bahrain harus mendapatkan kartu kuning atau merah lebih banyak dari Indonesia. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos