Jelang Masa Tenang, TPD Ganjar-Mahfud Lampung Ziarah ke Makam Pahlawan

img
TPD Ganjar-Mahfud Lampung saat ziarah di Taman Makam Pahlawan. Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Jelang masa tenang Pemilu 2024, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud MD Lampung apel siaga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Lampung, Kedaton Bandarlampung, pada Sabtu (10-2-2024) pagi.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud, Edwardsyah Pernong mengatakan, ziarah ke makam pahlawan untuk mendoakan dan mengenang jasa pahlawan saat membela negara sekaligus menutup masa kampanye Pemilu 2024.

"Kegiatan ini merupakan seremoni setelah kita gegap gempita politik untuk menunjukan kepada masyarakat tentang visi misi capres hingga caleg," kata Edward.

"Maka pada hari ini kita menutupnya di Taman Makam Pahlawan. Kita hadir di sini untuk mengenang, mengingat dan mendoakan jasa para pahlawan, bahwa kita ini adalah penerusnya. Jadi jangan kita isi proses jalannya kemerdekaan ini dengan hal-hal yang tidak baik dan mencedrai demokrasi," imbuhnya.

Ia menuturkan, proses demokrasi akan berjalan terus dan menjadi semua akan menjadi penggalangnya.

"Proses demokrasi ini berjalan terus dan kita bagian dari penggalang sejarah yang meneruskannya nanti. Kenapa kita ada disini, karena kita tahu ýang paling ikhlas adalah pahlawan," jelasnya.

Mantan Kapolda Lampung itu turut mendoakan pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat memenangkan hati rakyat sehingga terpilih sebagai Presiden 2024-2029.

"Mudah-mudahan, pada 14 Febuari 2024 nanti masyarakat dapat memilih Presiden yang baik, yang hamble dan sayang kepada rakyatnya, seperti yang ada dalam sosok Ganjar-Mahfud dan itu yang kami harapkan," ucapnya.

Ditanya terkait kegiatan TPD di masa tenang hingga pencoblosan suara, Edwardsyah Pernong mengatakan seluruh jajarannya bersama partai koalisi akan mengawal dan memastikan suara di tiap TPS.

"Kita akan pastikan dan kawal keamanan agar proses Demokrasi berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil jujur dan damai, kinerja Partai PDI Perjuangan sendiri melalui Bappilu telah memastikan saksi-saksi tiap TPS stanby dan siaga," ungkapnya.

Ia berharap, seluruh masyarakat hadir di TPS pada, 14 Februari 2024 untuk bersama-sama mencoblos.

"Jangan sampai masyarakat tidak memilih ini merupakan hak masyarakat untuk menentukan pemimpin hak untuk masyarakat menentukan wakilnya dalam lima tahun ke depan," tutupnya.

Senada, bendahara TPD Ganjar-Mahfud Lampung, sekaligus bendahara DPD PDI Perjuangan Lampung, Kostiana mengatakan kegiatan apel dan ziarah pahlawan merupakan refleksi akhir kampanye yang selama ini telah dilaksanakan.

"Kita telah melaksanakan kampanye hari demi hari berjuang berkeliling menyapa dan mendengar aspirasi masyarakat, dan ini merupakan hari terakhir kampanye sebagai refleksi kami atas kinerja tim dan hari ini kita bersatu untuk menguatkan semangat demi kemenangan pak Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024," kata Kostiana.

Anggota DPRD Provinsi Lampung itu berharap, agar seluruh jajaran relawan partai koalisi dan TPD agar memanfaatkan masa tenang ini dengan damai, bergerak serta mengawal kemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 pada hari pumungutan suara.

Turut hadir dalam ziarah dan apel siaga tersebut jajaran TPD, relawan serta masyarakat dan pengurus partai politik pendukung Ganjar-Pranowo. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos