Rektor IBN Lampung Ajak Masyarakat untuk Tidak Golput

img
Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN) Lampung, Fauzi .

MOMENTUM, Pringsewu -- Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN) Lampung, Fauzi  meningatkan masyarakat untuk tidak golput dan mengajak datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu 14 Februari 2024.

Menurut dia, pemilu merupakan momentun penting untuk menyalurkan hak demokrasi sebagai warga negara sebagai sarana ikut menentukan arah bangsa ke depan.

Untuk itu, Fauzi yang juga Ketua Orari Lokal Pringsewu mengajak setiap individu untuk datang TPS pada hari pemilihan.  "Jangan biarkan suaramu terbuang percuma dengan melakukan golput. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani," ajaknya, Selasa (13-2-2024). 

Menurut Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022), menjadi golput tidak hanya merugikan diri sendiri. Tetapi juga merugikan bangsa dan negara. Alasannya, suara dan aspirasinya tidak didengar dan tidak mempengaruhi perubahan yang diinginkan.

Karena itu, menggunakan hak pilih pada pemilu, merupakan bentuk partisipasi aktif sebagai warga negara. Dengan memilih pemipin atau wakil rakyat yang diyakini yang terbaik, diharapkan dapat memajukan bangsa ke depan.

Fauzi mengharapkan, pemilu tahun ini berjalan aman, kondusif dan demokratis. "Persiapkan diri dan jangan lupa  membawa surat undangan dari panitia atau membawa surat keterangan sah lainnya untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos