Usai Pemungutan Suara, Polres Pringsewu Intensifkan Patroli

img
Aparat Polres Pringsewu patroli di sejumlah tempat strategis untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu -- Polres Pringsewu mengintensifkan patroli guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 di tingkat tempat pemungutan suara (TPS).

Patroli melibatkan pesonel gabungan Polres Pringsewu dan personel Sat Brimob dan Sat Samapta Polda Lampung. Melintasi tempat-tempat strategis, seperti pusat perbelanjaan, perkantoran dan obyek vital hingga pemukiman penduduk. 

Patroli sekaligus memantau dan mengamankan proses pergeseran logistik pemilu dari panitia pemungutan suara (PPS) menuju panitia pemilihan kecamatan (PPK)

Wakapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono menjelaskan, peningkatan patroli sebagai bentuk komitmen kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemilu. 

"Kami terus mengintensifkan patroli di berbagai wilayah guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban tetap terjaga pasca pelaksanaan Pemilu 2024. Langkah ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat," ucap Kompol Robi, Kamis (15/2/2024).

Dia menambahkan, selain melakukan patroli, Polres Pringsewu juga berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk mengantisipasi dan menangani secara cepat potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul. 

Wakapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos