Gerindra Lampung Optimistis Perolehan Kursi DPRD Provinsi Meningkat

img
Ketua Bappilu Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar. Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Gerindra Provinsi Lampung optimistis pada Pemilu 2024, jumlah kursi di DPRD provinsi meningkat. Targetnya, petahana kembali terpilih plus satu kursi di setiap daerah pemilihan atau dapil.

Hal itu dikatakan Ketua Bappilu Gerindra Lampung yang juga Sekretaris DPD Gerindra Lampung Ahmad Giri Akbar, Selasa (20-2-2024).

"Kita sudah memegang data C1 lengkap di semua TPS. Untuk dewan provinsi sendiri insya Allah tercapai target petahana plus satu," kata Ahmad Giri.

Diketahui, Gerindra pada periode 2019-2024 mempunyai sebelas kursi yang tersebar pada delapan Dapil. "Kalau hasil hitung-hitungan kami, insyaAllah lebih dari tujuh belas kursi. Ada Dapil yang meraih tiga kursi," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya memprediksi akan meraih kursi pimpinan di DPRD Provinsi Lampung pada Pemilu 2024 ini.

"Saat ini proses penginputan, sudah mencapai 90 persen lebih. Tetapi kami sudah memprediksi berapa perolehan kursi di setiap kabupaten kota maupun provinsi," terangnya.

Menurutnya, berdasarkan data yang dihimpun, kursi di dewan tingkat provinsi kemungkinan mencapai lebih dari 17 kursi.

"Dengan perolehan ini, kemungkinan akan mendapatkan kursi pimpinan di DPRD Lampung. Dan target petahana plus satu dapat tercapai," tegasnya.

Tetapi, pihaknya masih akan menunggu rekapitulasi dari KPU Lampung. 

"Penginputan ini dilakukan hanya sebagai data perbandingan saat adanya pleno di KPU," tutupnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos